Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

cara mengatasi bau mulut
Bau Mulut




Bau mulut sama halnya dengan bau badan yang dapat membuat pergaulan tidak harmonis. Bau mulut bersumber di mulut atau bisa juga dari dalam tubuh . berikut ini beberapa  


faktor penyebab terjadinya bau mulut, antara lain : 

1. Dari makanan yang mempunyai bau menyengat, sehingga aroma bau masih tersisa di dalam mulut dan menyebabkan bau. contohnya bawang ,durian, petai, jengkol dan masih banyak lagi .

2. Mulut kering sehingga akan menimbulkan bau, ini bisa terjadi karena kurang asupan air minum. contohnya saat tertidur produksi air liur berkurang sehingga membuat mulut kering biasanya saat bangun tidur aroma bau mulut sangat terasa. 

3. Gigi berlubang membuat bau tidak sedap karena gigi yang berlubang bisa menimbulkan kebusukan  jika sudah terlalu lama, sisa akar gigi yang tidak dicabut dan meradang dan banyaknya karang gigi hal tersebut yang menimbulkan bakteri.

4. Dari dalam tubuh juga bisa menimbulkan bau mulut . contohnya orang yang terkena penyakit diabetes, gagal ginjal,gagal hati, reflux asam lambung, peradangan pada hidung (infeksi sinus) dan tenggorokan serta

5. obat-obatan yang dapat mengurangi produksi air liur. 

6. Merokok hal ini tentu saja karena rokok memiliki tembakau yang baunya cukup kuat dan dapat menimbulkan bau pada mulut.

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

1. Daun Kemangi
Cara menggunakannya : Daun Kemangi dicuci dan dimakan sebagai lalapan.

2. Daun sirih 
- Daun sirih 7 lembar
- Air           1 mangkuk
Cara Menggunakannya : Daun sirih dicuci bersih, lalu diremas-remas dalam air. setelah lumat, daun sirih disaring. Air daun sirih ini digunakan untuk berkumur setiap hari.

3. Kapulaga dan Pegagan
- Kapugala 10 butir
- Pegagan   30 gram
- Air            2 gelas
Cara menggunakannya ; Kapugala dan pegagan direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tersisa kira-kira 1 gelas. setelah dingin ,airnya dapat diminum.

4. Obat Kumur 
Cara menggunakanya : Gunakanlah obat kumur yang mengandung aktif oksigen. Obat kumur bisa membersihkan gigi di sela-sela yang susah untuk di jangkau sikat gigi seperti belakang lidah .Gunakanlah secara rutin di pagi hari dan di malam hari.

5. Sikat Gigi 
Cara menggunakannya : Gunakanlah sikat gigi secara rutin minimal 2 kali sehari . 
6. Permen karet (yang mengandung gula xylitol)
7. Air putih


Demikian tentang Cara mengatasi bau mulut secara alami semoga bermanfaat untuk anda.
Jangan lupa untuk share agar bisa bermanfaat untuk orang lain juga.
Terima kasih . :)








0 komentar:

Post a Comment

Next Older Post
Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami