Belimbing Asam(Belimbing Wuluh) si Asam yang Menyehatkan

Belimbing Asam(Belimbing Wuluh)
 

  Belimbing Asam/ Wuluh merupakan buah yang memiliki rasa asam seperti namanya, Sehingga Buah ini sering digunakan sebagai penyedap makanan . buah ini berbentuk bulat dan lonjong. selain menyehatkan bagi tubuh buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan. 

Kandungan Gizi yang ada dalam Belimbing wuluh adalah :
* Asam Oksala
* Kalium

Manfaat Belimbing wuluh untuk pengobatan :
* Mengatasi Diabetes
Caranya : rebus 6 buah belimbing wuluh yang sudah dibersihkan dengan segelas air , tunggu hingga air menjadi setengah gelas lalu disaring dan minum air rebusan tersebut  2x sehari.
* Mengatasi hipertensi
Caranya : ambil 3 buah belimbing ,setiap buah potong menjadi tiga bagian kemudian direbus dengan tiga gelas air. tunggu hingga mendidih dan tersisa segelas air .saring dan tunggu hingga dingin kemudian minumlah air rebusan tersebut dipagi hari
* Mengatasi Batuk
Caranya : rebus buah belimbing beserta bunga dan daunnyakedalam air hingga kurang lebih setengah jam. kemudian minumlah air rebusan tersebut.
* Mengatasi jerawat dan kulit berminyak
Caranya : 6 buah belimbing wuluh dan 1/2 sendok buubuk belerang ditumbuk hingga halus, campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis. kemudian oleskan ramuan tersebut kejerawat yang ada di wajah lakukanlah secara rutin 2- 3 x sehari.
* Mengobati panu
Caranya : 10 buah belimbing wuluh dihaluskan dan kapur sirih dihaluskan . setelah itu oleskan pada bagian yang terkena panu lakukanlah 2x sehari .
* Pegel linu 
Caranya : segenggam daun belimbing wuluh muda , 15 biji lada, 10 biji cengkih giling semua bahan dan hasil gilingan dioleskan pada bagian tubuh yang pegal .
* Menghaluskan kulit
* Melancarkan pencernaan
* Mengatasi demam dan radang poros usus
* Mengatasi Encok 
* Mencegah penyakit kanker.

Demikian tentang Beliming Asam(Belimbing Wuluh) si Asam yang Menyehatkan semoga bermanfaat . jangan lupa share agar bisa bermanfaat bagi orang banyak . terimakasih :)







0 komentar:

Post a Comment

Belimbing Asam(Belimbing Wuluh) si Asam yang Menyehatkan