Gejala, Penyebab, dan cara Mengobati Asma secara Alami

Asma


 
Asma adalah gejala yang ditimbulkan oleh kelainan saluran pernafasan yang menyebabkan peningkatan kepekaan terhadap rangsangan dari lingkungan.

Gejala Asma yaitu :

●  Seseorang yang mempunyai bakat asma jika terpapar faktor pemicu akan menunjukan gejala mulai dari yang paling ringan, seperti pilek/bersin batuk disertai dengan rasa gatal pada tenggorokan, sampai tingkat yang berat yaitu sesak nafas, nafas berbunyi, berkeringat dan denyut nadi meningkat.

●  Keluhan ini sering terjadi biasanya pada malam hari menjelang pagi, kemudian hilang/ merasa lebih baik sekitar jam 9 pagi .

Penyebab Asma :
Saluran nafas yang meradang akibat reaksi yang disebabkan oleh paparan terhadap bahan- bahan seperti :

Debu yang ada didalam rumah, misalnya permadani, kasur kapuk, sofa, pakaian yang berada dalam lemari yang disimpan terlalu lama .

Bahan makanan terutama jenis ikan laut, susu sapi, telur, coklat, kacang-kacangan bahan lain yang menyebabkan iritasi seperti pedas, asam, manis, asin, dingin, bergetah dan panas .

Pemicu lingkungan, udara kotor, bulu dan kotoran dari hewan peliharaan seperti kucing dan unggas .

Tips pengobatan Asma dengan cara :
1. 1 rimpang jahe ditambah dengan 1 ons temulawak dan 7 lembar daun tapak dara, semua bahan direbus ambil airnya dan minumlah 1x sehari setiap pagi . 
2. Rajinlah berolahraga yang secukupnya saja dan teratur .
3. Berenang .



0 komentar:

Post a Comment

Gejala, Penyebab, dan cara Mengobati Asma secara Alami